Media Pembelajaran Interaktif Rangkaian Listrik

                Bismillahirrohamanirrohim

Kawan ku, hari ini tanggal 10 September 2013. Tepatnya hari kedua jadwal aku magang di kampus Politeknik Universitas Andalas atau kami biasa manggil Politeknik Negeri Padang (PNP) 😀
Diawali pagi hari, aku bersama 2 orang teman ku lainnya menunggu Bapak Pembantu Direktur 1. Sesuai dengan janji beliau kemaren untuk membagi tugas di hari kedua.

Nah.. Awal perbincangan, bapak itu berkata “ Silahkan duduk .. Ada  yang bisa di bantu?”

Kami menjawab “ Anak magang kemaren pak”.

“Oh.. iya.. Tapi bukannya kamu yang pengurus..” Tanya bapak PD 1 satu ke padaku

“OO.. iya pak. Pengurus kajian di kampus . Rizki, Pak” jawabku

“Oh.. iya” sambil menganggukkan kepalanya

Setelah berbincang – bincang kemudian bapak membagi tugas kami bertiga. Aku di tugaskan di Ruangan Pembantu Direktur, Egi di tugaskan di Ruangan Jurusan Telekomunikasi, dan Nurfiah di tugaskan di Jurusan Teknologi Informasi.

Tak lama kemudian, Bapak Pembantu DIrektur tersebut meminta aku untuk membuatkan animasi untuk pembelajaran rangkaian listrik, tentang hokum ohm dan lainnya karena beliau juga termasuk salah satu dosen elektronika di kampus.

Aku disuruh duduk di meja tempat asisten beliau, berhubung asisten nya lagi keluar kota. Ciee.. 😀 😀

Kemudian aku bikin animasi sederhana dengan Macromedia Flash, karena kalo make blender belum kebayang bikin tanda-tanda panah di blender,sama kasihan juga laptop ana udah meraung2 kalo di install blender. Hiks.. hikss.

Ini hasil animasi sederhana yang aku bikin (kalo di sini Cuma bisa gambar doank, gak bisa gerak- gerak. Haha . . 😀 tapi hasilnya bisa gerak kok )

1

Dan ini hasil untuk halaman home nya..

2

Ini tujuannya untuk bikin media pembelajaran interaktif, dengan menggunakan adobe flash .

Mudah-mudahan bermanfaat untuk beliau dalam mengajar. Aamiin 😀

Advertisements