Setiap manusia tujuan utama yang mereka cari adalah sebuah kebahagiaan, ketenangan didalam menjalankan  hari – hari mereka. Setiap orang memiliki banyak cara untuk mendapatkan kebahagiaan dan ketenangan. Dan berbahagialah orang yang mendapatkan kebahagiaan dan ketenangan yang hakiki melalui jalan yang di Ridhoi Allah 😀

Perjalanan panjang yang berliku dan tak tahu dimana ujungnya. Inilah yang coba aku jalani. Sebagai seorang pemuda berjalan dari suatu takdir ke takdir lain. Itulah yang coba aku lakoni. Serasa tak ingin mengeluh apalagi mengupat kepada yang maha kuasa, Allah subhana wa ta’ala atas semua yang telah Allah berikan kepada ku selama ini.

Ada masanya dimana hati ini merasakan sebuah kenyamana, ketenangan dan ada juga masanya dimana hati ini selalu dirundung rasa gelisah yang tak tahu entah kapan akan hilang. Selalu berdo’a untuk Allah berikan ketenangan dalam menjalankan aktivitas ini.

Aku sangat bersyukur ketika dulu aku bisa mersakan sebuah kenyamanan dan kebahagiaan. Aku merasakan subhanallah betapa tenangnya hati ini. Aku merasakan sebuah ketenangan yang luar biasa yang belum pernah aku rasakan selama ini.

Ketenangan itu aku rasakan ketika aku begitu dekat dengan Al-Qur’an, Aku mulai mempelajari Al-Qur’an, belajar bahasa arab, belajar tentang dasar – dasar ilmu agama islam, belajar untuk menghafal Al-Qur;an. Tak jarang aku sering berpindah dari satu mesjid ke mesjid lainnya hanya untuk mempelajari Agama Islam. Subhanallah… Betapa indahnya masa itu bila aku kenang.

Ya Allah.. Tetapkanlah hati ini diatas islam, dan tunjukkanlah aku jalan yang lurus 😦

 

Seiring berjalannya waktu, aku mulai merantau ke kota – kota besar, aku mulai kehilangan satu per satu teman yang baik dan shaleh yang selama ini sering menuntunku untuk berbuat kebaikan. Meskipun begitu, aku sangat bersyukur karena aku telah tahu dan setidaknya ini menjadi pegangan bagi ku untuk tetap dan insya Allah berusaha menjadi pribadi yang baik.

Alhamdulillah beberapa hari setelah aku di perantauan kota besar, aku bertemu dengan teman – teman yang baik dan juga ada teman yang dulu aku kenal ketika aku masih menempuh pendidikan di kota asalku.

Dan aku juga sangat bersyukur hingga saat ini aku bisa berkumpul dan bersama dengannya. Aku berusaha untuk bertahan meskipun dengan segala macam gelombang yang menghadang.

