Bismillah..

22 Juni 2014, Cisitu Lama Gang 2, Dago, Bandung

Berbicara cita – cita setiap orang saya rasa punya cita – cita baik yang masih kecil, anak muda, remaja maupun yang sudah tua. Tak terlepas begitupun dengan aku. J

2 Tahun yang lalu, ketika di awal semester 5 kuliah d3 di Politeknik Universitas Andalas, aku pernah bercita – cita :

–          Berbakti kepada orang tua

–          IP semester V : 3.50

–          Hafal Alqur’an 2 juz

–          Paham agama islam yang shahih

–          Kuliah s1 di ITB

 

cia

(Photo ketika tahun 2012 lalu)

Alhamdulillah sebagian besar dari yang aku cita – cita kan kala itu menjadi kenyataan bahkan Allah berikan lebih dari apa yang aku harapkan. Alhamdulillah. Ketika semester 5 Alhamdulillah aku diberikan IP 3.58 no 2 tertinggi dikelas, Alhamdulillah, juga di berikan kesempatan oleh Allah untuk terus menuntut ilmu yang islam dan belajar menghafal alqur’an selama berada di yogyakarta, Subhanallah, Sungguh sangat luar biasa sekali nikmat yang Allah berikan ini. Dan ketika lulus kuliah di semester akhir aku mendapatkan IP 4.0 dan dapat predikat Lulusan Terbaik Prodi Teknik Komputer pada wisuda III september 2014. Subhanallah, sangat bersyukur sekali dengan semua ini ya Rabb.

Kemudian rasa syukur ini makin bertambah tatkala baru dinyatakan lulus dan kemudian diberikan kesempatan untuk melanjutkan kuliah d4 atau setara s1 di Institut Teknologi Bandung. Padahal ketika itu aku belum diwisuda di kampus Politeknik Negeri Padang – Universitas Andalas.

Aku semakin bersyukur dengan semua yang telah Allah berikan ini. Terima kasih ya Allah.

Tak terasa kini sudah hampir 1 tahun aku duduk di bangku kuliah di Bandung, kini sudah masa nya lagi aku untuk menyusun tugas akhir. Jadwal perkuliahan ku akan berakhir hingga september 2014 nanti. Mau tidak mau, suka tidak suka, aku harus berjuang kembali untuk menyelesaikan tugas akhir ini. Dalam waktu 4 bulan terhitung mulai bulan juni ini. Masya Allah, perjuangan yang sangat luar biasa sekali.

Dan kini aku harus berani bercita – cita kembali untuk minimal 5 tahun kedepan setelah ini. Dan diantara yang aku cita – citakan itu adalah :

  1. Lulus Pada bulan September 2014 dengan Lulusan Terbaik, meski sampai sekarang aku tidak tahu bagaimana hasil studi ku selama kuliah D4 ini, Aku selalu berharap dan berdo’a bisa memberikan yang terbaik untuk kedua orang tua ku. Aamiin
  2. Hidup Mandiri dan Berjuang Membayar Uang Kuliah. Tak terasa semenjak kuliah d4 ini sudah berpuluh – puluh juta yang aku habiskan . Bila dikalkulasikan mungkin sudah hampir mencapai 30juta. Itu pun dari usaha bapak aku untuk pinjam ke mamak (adik emak) sebanyak lebih kurang 14 juta, kemudian uang ke pada kakak ku 10 juta. Semua uang itu masih belum cukup untuk melunasi uang kuliah ku. Mengingat uang itu tidak hanya aku gunakan untuk bayar uang kuliah semata, tapi juga untuk biaya kehidupan ku sehari – hari selama merantau ke pulau jawa. Termasuk ongkos pp padang – jakarta, jakarta – bandung, dan sebagainya. Kini terhitung uang kuliah yang sudah ku bayarkan adalah 12 juta. Masih sisa 10 juta dari total 22 juta. Aku sendiri sekarang masih bingung bagaimana caranya untuk bisa melunasi uang kuliah yang tersisa tersebut. Semenjak bulan januari 2014 hingga bulan juni ini aku tidak lagi meminta uang belanja kepada bapakku, aku berharap dengan begitu bisa mengurangi beban bapakku. Karena saat ini yang kuliah adalah aku dan adikku. Setiap hari aku selalu berfikir untuk bisa menghasilkan uang, mencoba belajar technopreneur meskipun hasilnya belum begitu banyak, tapi sedikit demi sedikit aku berusaha untuk itu. Mencoba mencari kerja yang bisa part time, tapi qaddarullah juga belum didaptkan.  Aku berharap aku bisa hidup mandiri. Tak lagi mengharapkan uang dari bapakku, dan orang lain yang mengasihi. Tapi aku berharap Allah berikan rezeki dari keringat ku sendiri. Aamiin.Semoga Allah bukakan rezeki untuk ku, dan memudahkan jalan bagi ku untuk melunasi uang kuliah ini. Aamiin.
  3. Bisa melanjutkan kuliah S2 di Universitas King Saud Arab Saudi, ini adalah cita – cita ku sejak lama. Semenjak aku mengenal dakwah sunnah, dimana aku mengenal banyak hal tentang negara arab saudi dengan berbagai hukum islamnya. Sehingga membuat ku semakin tertarik untuk bisa kuliah disana, terlebih disana juga terdapat dua kota suci yakni mekkah dan madinah. Aku sangat ingin sekali bisa kuliah disana sembari bisa ke tanah suci tersebut. Aamiin ya Allah.
  4. Menjadi Tenaga Pengajar atau Dosen, sebuah cita – cita yang sangat aku inginkan dari kecil. Aku merasa tertarik untuk terus berbagi ilmu, Mendapatkan apa yang aku punya. Aku bahkan lebih tertarik untuk bisa berbagi ilmu di pedalaman indonesia. Tentu ini punya ketertarikan sendiri bagiku, dan aku sangat berharap suatu saat bisa untuk menjadi tenaga pengajar atau dosen, Aamiin.
  5. Kerja di PT. Pesona Khatulistiwa Nusantara, Kalimantan Utara. Ini adalah pilihan ku bila nanti tidak lulus kuliah s2 di Universitas King Saud Arab Saudi. Banyak orang yang menginginkan aku untuk kuliah s2, dan aku sendiri pun juga menginginkan akan hal itu. Tetapi aku tidak sebegitu yakin dengan pilihanku ini, aku sangat merindukan orang tua ku, aku sangat ingin membahagiakan bapakku, orang tua ku yang ada saat ini. Beliau meminta agar aku bisa untuk membantu pembayaran uang kuliah dan biaya kuliah adik ku sekarang yang sedang kuliah di STTIND Padang jurusan Teknik Pertambangan. Dan karena perusahaan PT. Pesona Khatulistiwa Nusantara ini yang dulu 5 bulan aku pernah magang disana. Dan disaat hari terakhir pamitan pulang untuk kembali ke bandung pihak perusahaan menawarkan untuk kembali lagi kerja disana. Dan ku pikir aku bisa mencari pengalaman juga disana. Aamiin.
  6. Nikah di Tahun 2015. Nikah adalah hal yang paling aku dambakan selama ini, aku yakin dengan menikah Allah akan menjaga diriku, dan aku juga bisa setidaknya terlepas dari fitnah selama ini. Sebenarnya semenjak tahun 2013 lalu aku sudah berharap untuk bisa menikah. Banyaknya godaan yang menimpa semakin membuat ku ingin untuk menikah. Aku berharap dengan menikah aku bisa menjaga mata dan hatiku dari perbuatan zina. Tapi qaddarullah, hingga kini aku belum diberikan izin oleh bapak dan keluarga ku untuk menikah. Beberapa kali ada yang nawarin untuk menikah dengan ku, tapi ya qaddarullah, mungkin belum takdirnya ^_^ dan aku sangat berharap sekali semoga di Tahun 2015 nanti aku benar – benar bisa untuk menyempurkan separuh dari agama ku dengan menikah ini, Aamiiin.

Mungkin untuk 5 tahun kedepan ini yang aku cita – citakan, Mudah2an Allah mengabulkan cita – cita ku ini. Aamin 😀