Bismillah,

Mesjid Salman ITB – Bandung, 23 Juni 2014

Assalammualaikum warahmatullahi Wabarokatuh🙂

Hhmm.. kali ini aku ingin cerita sedikit tentang pengalaman yang membuat aku sangat kaget, hilang kosentrasi ketika shalat di mesjid. Kala itu aku shalat di mesjid terbesar yang ada di sekitar kampus Institut Teknologi Bandung. Namanya Mesjid Salman ITB. Sudah pada tau yak ?🙂 hehe.. tak pa lah, tak kasih kenal ya😀

Cerita nya gini, ketika itu  mau shalat dzuhur berjamaah di mesjid. Awal nyampe di mesjid, belum adzan dzuhur. Kemudian letakkan tas dan shalat tahiyatul mesjid. Setelah selesai shalat kemudian duduk sejenak. Menunggu adzan dzuhur.

Selang beberapa menit kemudian adzan dzuhur, dan ada beberapa waktu untuk shalat sunnah sebelum shalat dzuhur berjamaah. Nah, ketika aku shalat sunnah ada seorang laki – laki yang kira – kira masih seumuran denganku, kira – kira umur 21 th lah, putih dan sedikit berewokan. Pada awal shalat merasa biasa aja, seperti shalat sebelumnya, ketika masih berdiri waktu masih baca ayat pendek, yang di sebelah kiri tadi udah duduk diantara dua sujud. Ketika itu juga ia menepuk – nepuk paha nya 2 kali sembari membaca bacaan yang tidak jelas. Yang terdengar jelas “laknatullah ‘alaih”. Subhanallah, ketika itu aku langsung kaget, shalat sunnah waktu itu sudah berasa tidak khusu’ lagi. Tapi aku masih lanjutkan untuk shalat sunnah, ketika ia duduk iftirasy’ masih sama yang ia lakukan dengan menepuk – nepuk paha dan dengan ucapan yang aneh. Aku mulai bingung, aku sudah shalat dua rakaat atau belum ya? Saking paniknya waktu itu. Bukan takut sih, tapi kaget aja, seumur – umur aku baru kali ini melihat orang yang shalatnya nepuk – nepuk paha seperti ini. Dari yang aku tahu dan aku pelajari selama ini “ia sepertinya orang syiah”.

Singkat cerita, setelah shalat sunnah selesai, muadzin iqomah, dan shalat dzuhur berjamaah pun dimulai. Pria tadi masih berada di barisan yang sejajar dengan ku dan masih tepat di samping kiri ku. Ketika shalat aku masih melihat sedikit banyaknya kejanggalan dari gerakan shalatnya, seperti tidak sedekap setalah takbir (ada madzhab yang membolehkan hal ini), ketika duduk awal dan akhir masih tepuk – tepuk paha. Ya, mungkin yang paling mengganjal itu adalah tepuk – tepuk paha.

Subhanallah, aku juga ndak habis pikir, di usia muda yang masih jernih – jernih nya untuk menuntut ilmu si pemuda tadi terjerumus kedalam hal yang seperti itu. Aku berharap semoga pemuda itu diberikan petunjuk oleh Allah untuk kembali kepada jalan yang benar dan jalan yang di ridhoi oleh Allah.

Alhamdulillah selama ini aku masih belajar dan terus belajar untuk mengenal islam yang benar yang sesuai dengan Al – qur’an dan Sunnah rasulullah (hadits) serta sesuai dengan pemahaman para sahabat serta salafush shaleh. Sedikit banyaknya aku juga telah mengenal penyimpangan ajaran syiah, lewat pengajian ustadz – ustadz sunnah di rodja TV, radio rodja, yufid, dan kajian – kajian islam yang selama ini di ikuti. Mudah-mudahan Allah selalu memberikan petunjuknya kepada aku semua kaum muslimin, Aamiin ya Rabbal Aalamiin

Gerakan shalatnya seperti di video berikut ini :

Tag : syiah # shalat orang syiah # shalat disamping orang syiah # penyimpangan syiah # bandung # mesjid salman itb # itb # institut teknologi bandung