Bismillahirrohmanirrohim

Assalammualaikum ^_^

Serangan tugas akhir ini juga masih belum selesai, hari – demi hari berlalu belum banyak hal yang tampak signifikan. Tapi Aku bersyukur Alhamdulillah hari demi hari progress itu semakin nampak. Aku berharap semoga aku bisa lulus dengan cepat, dapat nilai bagus dan bisa mendapat gelar pujian. Dan insya Allah akan tetap melanjutkan studi S2 di Arab Saudi ^_^

Wah sudah lama ya saya tidak nulis di blog tercinta ini. Rindu sudah juga ingin untuk corat coret setidaknya sebagai curhatan hati yang terasa cukup menyesak. Hari – hari yang kini dilalui seperti sebuah fase yang monoton. Tak banyak hal yang cukup berwarna dalam waktu kurang lebih 2 bulan terakhir ini. Sibuk dengan tugas akhir, bolak – balik kampus ngerjain tugas akhir, browsing, coding lagi, pulang, tidur lagi, coding lagi. Setidaknya begitulah siklus hidup yang kini di jalani. Cukup memprihatinkan ya πŸ˜€

Tapi aku bersyukur Alhamdulillah tidak terasa berat untuk ku menjalani ini semua saat ini, Alhamdulillah ada Allah yang selalu memberikan kemudahan untuk semua permasalahan yang dihadapi. Wudhu, Shalat dan membaca Al-qur’an adalah obat dari segala macam kelelehan yang mendera.

Saat ini sudah lebih 1 bulan aku masih otak – atik koding android, kadang serba bingung. Ingin buat aplikasi keren, tapi waktu sangat singkat. Aku musti belajar lagi dari satu tutorial ke tutorial lain,dan itu sudah aku lakukan lebih dari 1 bulan. Alhasil, tak banyak progress yang kelihatan. Kemaren ketika makan malam sahabatku sempat kasih nasehat “Kalau mau buat aplikasi tugas akhir jangan terlalu perfect. Sudah bisa jalan dan bermanfaat itu sudah sangat baik. Apalagi waktu sangat singkat. Kalau aku lihat rizki itu bukan pengen perfect tapi semuanya pengen dicoba.”

Tiba – tiba aku terdiam, aku coba “inok – manuangkan dan merasa ada benarnya juga”.Β Malamnya selepas tidur dari jam 20.00 – 23.00 WIB aku coba lagi untuk otak – atik program android untuk buat program android listview pada fragment,. Coba otak – atik 15 menit.. Taraaa….. “Errror”  😦

wahahaah… badan langsung lemas, terkulai, ah.. sudahlah aku tidak mau memaksakan ini lagi. Pikirku. Kini aku ingin buat yang simple aja tetapi tidak kelihatan simple. πŸ˜€

Alhamdulillah aku coba lagi buka eclipse dan coba buat lagi dari awal. Alhamdulillah sudah mulai jalan. πŸ˜€ kini aku putuskan untuk sudahi belajar fragment dlu πŸ˜€ insya Allah dilain waktu akan aku lanjutkan yeee. πŸ˜‰

By the way,Β berbicara tentang cita – cita, Aku merasa semakin hari cita – cita ku untuk bisa kuliah di Arab Saudi sudah tidak terbendung lagi.

Setelah share dari mas lutfi dan rama yang kini kuliah di King Fahd University Arab Saudi (http://www.kfupm.edu.sa/default.aspx) aku merasa cita – cita sudah 3 cm di depan mata. Aku merasa tidak sabar lagi untuk bisa mendaftar kesana dan berharap juga bisa kuliah disana. Aamiin

Berhari – hari aku terus coba browsing, googling tentang kuliah di saudi. Kalau di saudi ada beberpa university yang bagus. diantaranya KAUST . Beasiswa disana gede USD 20000/tahun (sumber : kaustina.org/beasiswa/) . Tapi melihat dari pola pendidikan di sana yang seperti Amerika. Aku jadi sedikit mulai surut, aku coba browsing lagi dan coba lihat top world university masya Allah ternyata King Fahd rank 225 di dunia dan rank 1 di arab saudi. Masya Allah semakin bertambah besar rasa inginku untuk bisa kuliah disana, Selain itu hal yang paling membuat aku tertarik di King Fahd dibanding dengan university yang lain di saudi karena disana semua mahasiswanya laki – laki. Dan aku berharap aku bisa belajar dengan tenang selama disana. Setidaknya aku bisa untuk menjaga pandangan dari godaan syahwat terhadap wanita. πŸ˜‰

Insya Allah februari 2015 nanti akan ada pendaftaran kuliah di saudi aku sangat dan sangat berharap sekali semoga Allah memudahkan langkah – langkahku untuk bisa kuliah di King fahd. Aamiin ya Rabbal Aalamiin.

 

Ditulis di Kosan tercinta, Depati ukur, Bandung, Indonesia

20 September 2014 jam 08:59 WIb

