Bismillahirrohmanirrohim

Assalammualaikum warhamatullahi wabarokatuh

Aku sangat – sangat merasakan perjuangan ini sangat begitu berat, tapi aku sadar ini berbanding lurus dengan apa yang akan aku dapatkan ketika lulus nanti insya Allah. Dalam do’a ku aku berharap agar aku bisa lulus kuliah, bisa lunasi uang kuliah dan bisa membuat bahagia ibu dan bapakku, serta bisa membawa beliau untuk ke bandung menyaksikan Aku wisuda nanti. Aamiin.

Perjuangan kuliah alih jenjang d3 ke d4 tak terasa sudah 1 tahun. Banyak rintangan yang dihadapi. Alhamdulillah fase demi fase sudah bisa terlewati meskipun hingga kini aku pribadi belum tau berapa nilai yang bisa di peroleh dari setiap mata kuliah ini. Tapi aku selalu berharap dan berdo’a semoga Allah berikan yang terbaik untukku. Aamiiin ya Rabbal Aalamiin.

Kini adalah fase terakhir untukku dan untuk semua teman – teman seangkatanku untuk bisa lulus kuliah D4 ITB ini. Masa –masa perjuangan tugas akhir telah dimulai  bahkan beberapa bulan yang lalu. Terhitung semenjak aku mencoba untuk Istirahat dari pekerjaan ku di CV Mobilus Interactive dan fokus terhadap Tugas Akhir ini sudah lebih 1 bulan. Alhamdulillah hari demi hari ada titik terang untuk semua ini. Meskipun tak jarang diantara aku dan teman – teman kelompok Tugas Akhirku sering jatuh sakit. Bisa dibilang selama masa perjuangan tugas akhir ini aku 3 kali drop. Tapi yang paling aku rasakan sangat drop adalah sakit ku yang beberapa hari yang lalu. Hingga aku benar – benar istirahat total dari semua aktivitas tugas akhir bahkan dari buka laptop sekalipun.

Aku sangat – sangat merasakan perjuangan ini sangat begitu berat, tapi aku sadar ini berbanding lurus dengan apa yang akan aku dapatkan ketika lulus nanti insya Allah. Dalam do’a ku aku berharap agar aku bisa lulus kuliah, bisa lunasi uang kuliah dan bisa membuat bahagia ibu dan bapakku, serta bisa membawa beliau untuk ke bandung menyaksikan Aku wisuda nanti. Aamiin.

Ditengah perjuangan tugas akhir dan sakit ini aku kembali bermimpi bertemu dengan almarhum ibuku, Didalam mimpi itu ia banyak memberikan nasehat agar tetap menjadi orang yang baik, yang kuat dan lainnya. Hal itu seperti angin segar bagiku untuk terus berjuang hidup. Entahlah, dikala aku merasakan kegundahan , beban yang teramat berat aku sering bermimpi bertemu dengan ibu ku. Aku pun tak tahu apakah itu sebuah rasa rinduku kepada ibuku yang telah hampir 3 tahun ini tidak lagi pernah ketemu. Aku berharap semoga Allah selalu melapangkan alam kuburnya, dan memberikan ia kemudahan di alam sana. Aamiin.

Alhamdulillah setelah 2 hari drop kini kondisi badan sudah mulai fit, Ucapan terima kasih kepada teman – teman kos yang selalu setia membantu 😉 semoga Allah berikan pahala yang berlipat ganda. Dan semoga kita bisa lulus bareng. Aamiin.

Dipati Ukur, Bandung, 24 September 2014 Jam 13:15 WIB

