Assalammualaikum,

Bismillah..

Malam. malam..

Hey hey ingin share pengalaman camping di Curug Cipamingkis sekitar 2 minggu lalu. Udah latepost banget sih ini tapi gak apa2 lah ya. Kemaren-kemaren gak leluasa dapat sinyal internet. Hahaha mumpung sekarang lagi leluasa dapetin sinyal internet, ya udah aku share sekarang lah😀

Awalnya pas lagi duduk – duduk di saung sambil baca dzikir petang habis shalat ashar pak dody nyamperin dan ngajak “Mas, camping yuk? ada ustadz abdurrahim yang punya 6 sanad itu dan beberapa santri juga”.

“Wah,boleh juga mas”

“nanti tunggu disni aja, siap-siap dulu aja . nanti dijemput pakai mobil”

“Ok siap mas, ” kemudian kembali menuju asram, siap-siap. 10 menit.. 15 menit.. sampai 30 menit eh mas dody gak kunjung datang, akhirnya bobo deh. hahahah😛

baru sekitar 15 menit tidur, dibangunin sama ustad risal. “Kyaknya itu ustad dody, mau jemput mas rizki”

Aku yang masih tidur dengan *lalok -lalok ayam” bangun dan kemudian bergegas ambil baju, ambil tas, nyari alqur’an, jacket, kaos kaki. Udah kebayang sih gimana dinginnya nanti malam. Hahah

Sekitar jam 5an kami mulai berangkat, pas dalam mobil ada ustad abdurrahim , kemudian beliau mengulurkan tangannya untuk bersalaman, “Abdurrahim”

refleks saja saat itu aku langsung menyampaikan “Wah.. perasaan sering liat wajahnya di youtube “.😀

semua yang dimobile ketawa. hehe.. ya benar. aku sering dengar murrotal beliau di youtube,

ini adalah salah satu video beliau di youube :

 

Selama perjalanan kami banyak ngobrol, cerita – cerita dan lainnya. Perjalanan cukup jauh saat itu sekitar 2 jam. Pas nyampe di lokasi curug salah seorang santri mabuk.😀 muntah – muntah. HAHAHA

katanya pusing karena jalan-jalan yang berbelok.

Beberpa menit kemudian kami shalat isya berjamaah karena saat itu waktu sudah jam 20.00 wib lebih. setelah selesai shalat kami mulai membuat api unggun sembari menunggu ikan dan ayam yang siap dibakar. Saat itu ikan ada 2 kg dan ayam 1 potong. Lumayan enak sih, makan dingin-dingin dibawah bukit😀

IMG_20151022_050805

Api unggun

Selesai makan santri hafidz tersebut murrojaah gantian dengan ustad abdurrahim. Masya Allah .. sekitar jam 12 malam, kami mulai tidur, saat itu aku tidur di dalam tenda bareng ustad abdurrahim , dan mas dody, 4 santri hafidz lainnya tidur di luar tenda. Hehe😀 padahal dingin banget, tapi mereka pengen tidur di luar sembari beratapkan langit katanya ;D

Sekitar jam 3 pagi aku terbaru karena dingin menusuk kedalam tulang belulang ku. dan tampak yang lain juga sudah pada bangun. Kemudian kami menghidupkan api unggun lagi untuk menghangatkan badan. Sekitar jam 4 subuh, kami mulai bersiap-siap untuk shalat shubuh.

Singkat cerita, setelah shalat shubuh santri hafidz kembali murajaah dengan ustad abdurrahim, aku masih duduk diantara mereka sembari memperhatikan mereka menyetorkan hafalan al qur’an nya. Subhanallah. pengen juga seperti mereka😦

Seetlah semua santri murajaah al qur’an kemudian gantian ustad abdurrahim yang setoran hafalan alqur’an . Masya Allah

Sekitar jam setengah 6 subuh, kegiatan kami sudah selesai menunggu matahari terbit dan membersihkan tenda-tenda dan sisa makanan semalam. Setelah itu kami berangkat ke curug.

IMG_20151022_052344

Photo di depan tenda sebelum di bersihkan😀

IMG_20151022_054723

Perjalana menuju curug *selfie biar kekinian

IMG_20151022_055050

Pemandangan SunShine di Atas bukit sebelum ke curug

IMG_20151022_055625

pada saat baru sampai curug

IMG_20151022_060453

Saat sudah menceburkan diri di curug😀 saat itu cuma aku sendiri yang mandi, yang lainnnya gak pada mandi cuma photo photo doang😛

IMG_20151022_060516 IMG_20151022_060846 IMG_20151022_062222 IMG_20151022_062233 IMG_20151022_062350 IMG_20151022_062410

Bareng santri tahfidz

Sekitar pukul 7an kita kembali lagi ke jonggol. Pas di perjalanan mas yang semalam mabuk lagi, dan kali ini mabuk nya live di dalam mobil. Semua orang pada tertawa, HAHAHA

Tapi kasian juga sih sebenarnya, tapi ya gimana lagi beliau gak biasa jalan jauh nan berliku😛

Sekian catatan singkat kali ini, Alhamdulillah sangat memberikan manfaat sekali ketika sesekali refreshing dari padatnya kegiatan . *cieee

Semoga kalau lagi suntuk banget di ajak jalan-jalan lagi😀