Bismillah
Assalammualaikum selamat pagi 🙂

Di pagi yang cerah ini mentari bersinar menyinari bumi…  #lanjutkansendiri. 😂😂

Alhamdulillah setelah perjalanan panjang beberapa waktu lalu, gak tidur semalam,  begadang, panik d bagian terakhir karena aplikasi belum seutuhnya selesai,  siswa sudah pada ngeluh dan gelagapan.  Akhirnya kita pasrahkan semua hasilnya kepada Allah.
Siapa yg pernah menyangka,  aku sendiri juga gak pernah menyangka bakal bisa masuk Top 8 best application dari 40 lebih aplikasi yang di lombakan.
Saat itu,  aku bersama 4 orang siswa lainnya dibagi kedalam 2 team.  Yakni team Ahsan developer (azriel dan ilyas)  dan satu team lagi Santri developer (fadhil dan rijal).

Singkat cerita,  team santri developer membuat sebuah aplikasi yg berguna untuk para orang tua,  masyararakat umum untuk memilih sekolah yg akan di pilih untuk menyekolahkan anaknya.

Pada saat penjurian,  kita santri developer adalah team yang paling belakang di uji.  Sedangkan team ahsan developer adalah team yg paling awal di pilih.

Setelah selesai d nilai.  Kemudian team juri dan panitia mengumumkan siapa yang masuk ke dalam 8 besar dan kemudian akan dipilih lagi jadi 2 pemenang.

4 orang pertama yg masuk 8 besar sudah s pilih.  Masih ada 4 team lagi yg akan d pilih untuk masuk 8 besar.

Pak dedi,  pihak sekolah dan teman2 kantor sudah pada deg degan. Masih optimis ada kesempatan buat masuk 8 besar.

Beberapa waktu setelah 4 team terpilih tampil. Akhirnya d umumkan lagi 4 team yang masuk 8 besar.  .. And

Finally,  masuk 8 besar selanjutanya “SANTRI DEVELOPER”

Aku sontak kaget, teman-teman siswa juga kaget.  Gak nyangka banget bisa masuk 8 besar.  Karena awalnya pesimis karena kita hanya anak smk satu satunya yg ikut,  selebihnya mahasiswa,  developer,  dan startup yg tentu jam terbang mereka sangat tinggi. Hihi
.
Antara senang,  kaget,  dan gerogi,  tampil ke depan persiapkan persentase.  Pas d depan laptop nya fadhil ngehang,  gak bisa d apa2in,  akhirnya matiin paksa,  kemudian idupin lagi.  Kemudian pindahkan file persentasi ke laptop aku.
Karena laptop bermasalah,  akhirnya kita persentasi belakangan.
Pas udah tampil,  aku udah pembukaan,  dan di layar tampilan masih black screen
Tunggu beberapa menit gak muncul juga. Hahaha kacau dah.  Ternyata anak2 pada gerogi.  Ckckckck

Tampil persentasi seadanya dan sangat cepat.  Hahha tapi ya sudah lah dapat 8 besar juga bersyukur banget.

Beberapa menit kemudian jam istirahat,  untuk menentukan siapa juara 1 dan 2. Waktu itu aku dan teman2 dari sekolah shalat.  Pada saat pulang shalat. Siswa ngabarin kalau kita dapat juara 3 dan hadiah 2 juteee..  Hahahha Alhamdulillah..  Alhamdulillah

Terima kasih banget ya teman2 smk ti madinatul quran, team santri developer,  ahsan developer. Pak dedi,  dan lainnya. Semoga kedepannya kita bisa juara 1 ya 🙂

Gak sampai dsana aja,  pak dedi langsung meminta anak2 buat d rayain kemenangannya dengan membeli pizza hut 1 juta.  Hahha

Alhamdulillah banget ya.

See you on next competition in bandung and semarang ya guys 😅😅

 

Berikut ini dokumentasi kegiatan :

Screenshot_2015-12-12-12-18-46 IMG_20151212_210858 IMG_20151212_092203 IMG_20151213_164548 IMG_20151212_210920 profile ayo mondok