Bismillah,

Ada sebuah rindu yang ku rasakan, rindu yang sangat sulit untuk ku jabarkan. Seiring berjalannya waktu rasa rindu ini semakin berat dan terasa sangat menyiksa.

Didalam sujud dan do’a-do’a kecil ku aku selalu berharap agar rindu ini tidak terus menerus menyiksa ku. Aku selalu berharap kepada Allah untuk bisa mengakhiri semua ini tanpa beban yg menyiksa.

Exactly, akhir – akhir ini aku rindu dengan sebuah syurga kecil di rumah. Seperti masa kecil-kecil dlu di saat masih ada Ibu. Banyak pepatah bilang apabila seorang anak laki-laki kehilangan seorang ibu, maka ia akan menjadi dewasa.Ā  is it true or not, i dunno.

But.. semakin hari rindu itu terasa sangat mencekam, entahlah apakah karena beban dan masalah yang datang silih berganti atau apakah aku nya yg terlalu lemah?

Bukan hanya masalah pribadi, masalah kerjaan dan masalah dengan yg hal – hal lainnya juga cukup menjadi beban saat ini. Terkadang aku tak bisa melawan rasa rindu untuk bisa berkumpul dengan ibu. Bayangan ibu selalu terbayang disaat aku mulai drop, semangat yg mulai berkurang.

Selalu terbayang ketika ada beban dan sedih yang tidak bisa ku ungkapkan, ibu akan datang dan bertanya tentang apa yang aku pikirkan. Entahlah naluri seorang ibu sangat kuat sehingga ia tau apa yang sedang yang aku rasakan. Tak hanya itu, ketika semua orang di rumah memarahi ku karena kesalahan yang sangat sepele. ibu akan berkata dengan lembut untuk TETAP BERSABAR dan belajar untuk tidak mengulangi lagi. Ketika aku sedang sakit, tidur karena kelelahan, ibu akan datang dan dengan lembut akan mengusap kening dan membelai kepala ku.

Arghh.. ku akui ini adalah sangat berat bagi ku , sangat berat sekali . Terkadang aku sudah merasa ingin berhenti dari semua kelelahan ini, ingin rasanya pergi menjauh. Aku merasa semakin berat menjalani hari – hari ini,

Ibu,

I’m really missed you.

Rindu akan sebuah tatapan indah matamu,rindu akan sebuah senyum indah mu, rindu akan sebuah dekapan hangat mu.

Terlebih ketika menghadapi situasi yang serba salah seperti ini aku sangat merindukan dirimu.

Ibu, ku selalu berdo’a agar engkau diberikan kelapangan oleh Allah, kelapangan akan alam kubur mu, dan diberikan tempat terbaik di Syurga yang paling tinggi oleh Allah.

Semoga beban yang ku dapati hari ini menjadikan aku makin kuat, menjadi kan aku semakin dewasa dan semakin mandiri šŸ™‚

Mom, I missed you, i love you. Semoga Allah kumpulkan kita di syurga kelak ya ibu šŸ™‚

 

 

Advertisements