Bismillah,

Pagi ini saya ingin share tentang kegiatan saya beberapa waktu lalu di lampung, tepatnya di kampus IBI Darmajaya Lampung. Saat itu selain saya, ada 2 orang pemateri juga yang dari luar jakarta. Yakni dari Buka lapak dan Dari Digital Volley Bandung.

Ada banyak hal yang menarik sih sebenarnya yang saya dapatkan dari sana. Salah satunya adalah semangat ingin maju masyarakat / mahasiswa lampung. Mungkin bagi mereka mobile programming khususnya android termasuk hal yang baru, bahkan di mata kuliah saja belum di pelajari. Tetapi bagi kebanyakan sekolah atau kampus di pulau jawa sudah di pelajari. Walaupun sebenarnya kita juga bisa belajar via tutorial, youtube, komunitas, dll.

Pada saat disana saya menyampaikan materi tentang “Mobile Programming, Tips Menjadi Android Developer, dan Tahapan menjadi Android Developer”

Ada 10 point tahapan belajar menajadi android developer yang saya sampaikan, lebih lengkapnya bisa di liat disini !

Selain itu, pada kesempatan itu saya juga membuat sebuah project tentang aplikasi android Pesona Lampung. Demo bisa liat dari video dibawah ini

Dan untuk projectnya bisa di download via disini!

 

